Minggu, 03 November 2013

Manfaat Daur Ulang

Kali ini kami akan membahas tentang manfaat dari daur ulang.
Banyak sekali manfaat yang kita dapat dari mendaur ulang sampah. Karena daur ulang adalah cara yang efisien untuk mengurangi sampah yang ada. Sehingga lingkungan bersih dan mengurangi pencemaran. Selain itu dengan daur ulang, kita dapat meningkatkan kreatifitas yang kita miliki. Berikut ini merupakan manfaat yang kita dapat dari mendaur ulang sampah.
1.     Membuka lapangan kerja.
Melakukan daur ulang juga dapat menjadi peluang lapangan keja. Karena dengan mendaur ulang kita akan membutuhkan bantuan dari banyak orang. Sehingga kita dapat membantu tetangga atau masyarakat sekitasr kita untuk menbantu proses produksi. Secara tidak langsung kita dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada.
2.    Meningkatkan perekonomian
Dengan melakukan daur ulang, hasil dari daur ulang dapat kita pasarkan. Sehingga dapat mengahasilkan uang dan menambah jumlah uang yang kita miliki. Apalai bahan baku yang digunakan adalah bahan bekas, sehingga keuntungan yang didapat sangat menguntungkan.
3.    Mengurangi pencemaran
Dengan mendaur ulang sampah, sampah yang ada di lingkungan akan berkurang. Sehingga pencemaran juga akan berkurang.
4.     Menghemat sumber daya alam yang ada
Dengan mendaur ulang ataupun dengan cara pemakaian kembali produk yang sudah tidak terpakai, kita akan lebih menghemat sumber daya sebagai bahan baku produk tersebut.
5.    Mencegah penyakit
Sampah yang menumpuk akan menjadi sarang berbagai bibit penyakit, sehingga banyak orang yang akan terkena berbagai macam penyakit. Jika kita mendaur ulang sampah, maka tumpukan sampah akan berkurang dan bibit penyakit otomatis juga akan berkurang. Berarti secara tidak langsung, dengan melakukan daur ulang kita juga mengurangi penyebaran penyakit yang ada di masyarakat.
6.     Menanbah kreatifitas dan kemampuan yang dimiliki

Dengan melalukan daur ulang sampah, otak kita akan berfikir bagaiman cara untuk mengolah sampah menjadi barang yang memiliki nilai jual. Sehingga semakin lama kita akan semakin kreatif berpikir dan membuat karya lain yang lebih unik dan indah dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar